SMA Walisongo Karangmalang Sragen, mulai pendaftaran santri atau siswa didik baru gelombang pertama TA 2020/2021




Pada hari ini, tepatnya pukul 07.30 WIB telah berlangsung UNBK di SMA Walisongo Sragen. Pada dasarnya, kegiatan UNBK pada tingkatan Sekolah Menengah Atas ini tidak hanya berlangsung di SMA Walisongo Sragen, namun juga berlangsung di seluruh Indonesia, tak terkcuali di Propinsi Jawa Tengah. Sehingga, nuansa “heroik” bagi para pemangku kepentingan baik dari internal sekolah terkait maupun Dinas Pendidikan pada lingkup SMA begitu terasa.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang secara serantak ini tentu saja menjadi sebuah hajat besar bagi kita semua, seperti halnya beberapa saat lagi akan kita rayakan pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR Pusat, DPD, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten di tanggal 17 April 2019. Pelaksanaan beberapa agenda nasional tersebut tentu saja menjadi harapan bagi kita semua. Semakin sukses, semakin besar rasa puas dan bangga bagi kita semua, mengingat runtutan kegiatan secara bersamaan di bulan April ini.

Baca juga: Siswa SMA Walisongo Diterima di PTN Favorit Via SNMPTN 2019
Tips Sukses UNBK 2019

Berikut ini adalah beberapa tips sukses UNBK 2019 bagi sekolah maupun bagi Siswa:
Persiapan mental siswa dengan baik. Jangan sampai ada siswa yang “gaptek” dan tidak mengenal komputer dengan baik. Setidaknya, dengan adanya simulasi UNBK yang memadai akan membuat Siswa lebih siap mengerjakan soal UNBK.
Persiapan bimbingan siswa dengan baik. Hal ini dirasa perlu guna menambah motivasi siswa dalam proses mengerjakan soal UNBK nantinya. Kesiapan siswa secara psikis dan materi akan membuat anak “PD” dengan kondisi mereka sendiri.
Persiapkan perangkat Komputer Utama dan Cadangan yang memadai. Artinya, kesiapan sekolah dalam mempersiapkan segala perangkat keras yang digunakan dalam proses pelaksanaan UNBK menjadi kunci utama selain keberadaan Siswa yang siap. Nah, dalam hal ini dipastikan semua hal yang berkaitan dengan hal itu (komputer, jaringan internet dan asupan listrik yang cukup) juga sangat penting. Jangan sampai keberadaan kompoter memadai namun instalasi listrik maupun jaringan internet bermsalah.
etcSeremonial Pembukaan UNBK di SMA Walisongo 2019Foto bersama santri SMA Walisongo sebelum pelaksanaan UNBKKeceriaan Panitia Pasca Suksesnya Pelaksananaan UNBK SMA Walisongo di Hari PertamaMonev UNBK oleh Pengawas SekolahFoto Bersama Panitia UNBK dengan Pengawas Sekolah dan Pengawas Ruang UNBK

Setidaknya itulah beberapa hal mengenai rubrik pelaksanaan UNBK di SMA Walisongo Sragen, serta beberapa tips yang perlu dipersiapkan guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan UNBK. Semoga tetap jaya selamanya, aamiin.

Tentang Admin
















Tidak ada komentar untuk "SMA Walisongo Karangmalang Sragen, mulai pendaftaran santri atau siswa didik baru gelombang pertama TA 2020/2021"